Thursday, February 25, 2016

0 6 Alasan Mengapa Menstruasi Menyakitkan


Hampir semua wanita pasti merasa kram atau nyeri di perut bagian bawah atau punggung ketika datang periode waktu,

namun beberapa wanita tidak hanya mengalami kram ringan dan menghilang dengan cepat ketika ditemukan penyebabnya. Tetapi beberapa wanita mungkin mengalami penyiksaan menstruasi karena rasa sakit yang tak tertahankan, dan bahkan tidak dapat berdiri kuat. Wanita mungkin mengalami menstruasi yang berat karena kondisi medis yang disebut endometriosis, dan tidak dapat diabaikan. Tapi wanita normal lainnya juga dapat mengalami menstruasi berat sesekali, dan ini adalah alasan.

berat badan

menstruasi berat dapat terjadi jika Anda menjalankan diet ketat dan berat badan turun banyak. Jika diet yang Anda jalani tidak sehat, hal itu dapat mempengaruhi perdarahan saat menstruasi. Demikian juga, jika Anda makan junk food, sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak perempuan yang makan lebih banyak junk food cenderung mengalami menstruasi berat.



Usia tua mendekati menopause

Ketika usia masih remaja, menstruasi biasanya lebih lama, tetapi karena Anda mendapatkan lebih tua, akan ada lebih banyak menstruasi teratur tetapi juga lebih pendek sampai mencapai usia 40 atau 50 tahun. Biasanya wanita akan mengalami menstruasi yang menyakitkan ketika memasuki masa sebelum menopause atau pra-menopause.

Kurang atau terlalu banyak olahraga

Kurang tidak baik, jadi jika berlebihan, serta olahraga. olahraga perempuan cenderung menderita kekurangan mens agonising otot dan lancar peredaran darah. Demikian pula, jika olahraga berlebihan, Anda mungkin tidak mengalami menstruasi selama lebih dari sebulan.

Kegemukan

wanita gemuk obesitas biasanya mengalami menstruasi yang buruk dan kadang-kadang tidak teratur. Studi ini menemukan bahwa hal ini terjadi karena pengaruh hormonal, seperti tingkat teratur insulin dan estrogen.

obat menstruasi

Jika Anda sedang mengkonsumsi obat, sering juga mempengaruhi siklus dan perdarahan saat menstruasi, dan bahkan frekuensi kram perut. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk berurusan dengan itu, jika tidak sesuai dengan pil, Anda dapat menggantinya.



Ada sesuatu yang salah dengan tubuh Anda

Jika semua alasan di atas tampaknya tidak memenuhi syarat sebagai nyeri saat menstruasi, mungkin Anda harus ke dokter. Karena bisa sakit disebabkan oleh tumor jinak, yang myoma (fibroid) yang tumbuh di dalam rahim, dan sebagainya. Sindrom yang disebut Sindrom ovarium polikistik juga dapat terjadi.

Yang Anda butuhkan adalah untuk mengetahui alasan di balik itu Anda mengalami nyeri haid. Kadang-kadang, alasannya cukup sederhana, seperti dehidrasi, menstruasi yang sehat selama Anda tidak menyebabkan masalah serius yang membahayakan.

Post a Comment

Translate

Entri Populer

 

Add Me
Follow Me
Follow Me